Minggu, 03 Juni 2012

Damai Bukan Lah Mimpi Tapi Damai Adalah Hak Kita Semua


Damai Bukan Lah Mimpi Tapi Damai Adalah Hak Kita Semua
              
            Ini adalah sebuah cerita yang mana menceritakan tentang jalan kehidupan dan mimpi mimpi yang akan menghiasi hidup kita, mimpi itu akan membuat diri kita merasa tenang damai dan senatural mngkin mimpi ini akan selaras dengan kehidupan kita yang akan banyak sekali menghadirkan senyuman.
            Awal cerita lahir lah seorang anak kecil yang lahir dalam sebuah keluarga pinggiran kota naasnya lagi pada saat itu sedang terjadi peperangan yang sangat amatlah dahsyat di negara nya itu hingga banyak korban, hak, martabat yang di lecehkan begitu saja. Tapi seorang bayi ini lah kelak yang akan menjadi pahlawan bagi negara ini “ kata seorang ayah “.
            Tapi apa yang terjadi kelahiran anak laki-laki ini dunia bernasib selaras dengan keadaan negaranya kedua keluarganya pun mati dalam peperangan ini tapi kematian mereka itu lah titik balik dari kebangkitan seorang anak laki-laki yang akan membawa sejarah baru dalam perdamaian dunia. Akhirnya anak yang terlahir di jalan ini ditemukan oleh seorang pengusaha sukses di negaranya, diangkat lah anak ini menjadi anak tunggal sang pengusaha minyak ini.
            Tahun demi tahun berlalu sampai lah sangat anak mulai mengerti bahwa dia bukanlah anak dari saudagar kaya itu melainkan anak seorang rakyat biasa yang harus melindungi dia untuk lahir di dunia ini dengan kematian, semenjak hari itu sang anak mencoba memikirkan kembali masa lalunya yang indah bersama saudagar kaya ini. Tapi anak ini masih sangat sayang ke pada ayah angkatnya ini dan dia bertanya kepada ayah angkat nya ini tapi sang ayah memilih diam dan mengelak tetapi setelah ayah angkatnya mengalami sakit yang tidak kunjung sembuh dia mulai bercerita kepada sang anak angkat ini “ mememang benar anak ku kau bukan lah anak asli ku tapi aku telah menggangap mu sebagai anak ku sendiri “ itulah omongan terahkir sang ayah kepada anak tiri nya tapi ayah memiliki amanat untuk mu anak ku tolong kau ciptakan perdamaian di dunia ini, buatlah tangan kita ini bukan untuk saling bertengkar dan berperang gunakan tangan ini untuk mendapatkan perdamaiaan yang akan membawa kita dalam kedamaian.
            Tangis haru sang anak kepada bawak angkatnya, dia Cuma bisa berbisik di telinga sang ayah angkatnya tercinta ini “ akan kuwujudkan mimpi ini walaupun nyawa ku taruhannya ayah, setelah mendengar suara anak tirinya itu seketika ayah tirinya itupun meninggalkan dunia dengan senyuman setelah ungkapan hatinya sudah bisa untuk disampaikan langsung oleh anaknya yang tercinta.
            Setelah banyak kejadian teragis menimpa batin seorang anak itu akhirnya dia mulai bermimpi untuk memerangi semua kejahatan moral, membasmi ketidak jujuran,keserakahan,penindasan,dan pengambilan hak hak asasi manusia dia mengambarkan bayangan keinginannya itu dengan sebuah pandangan yang bervisualisasi, bekerja keras, tidak putus asa dan terus berjalan walaupun banyak masalah yang meninmpanya tapi dia tetap tegar menjalani kehidupan ini dengan penuh semangat tanpa ragu untuk menentukan setiap langkah kakinya. Setelah dia lulus SMA dia menuruskan sekolahnya di perguran tinggi dia mengambil jurusan ekonomi yang mana dia berusaha untuk menjadi pakar ekonomi sehingga dia bisa menjelaskan keterkaitan antara kedamaian dan kemapanan hidup sehingga dia bisa merealisasikan hidupnya. Itu seudah terlihat bahwa dia sangat menjalankan amanat ayah angkatnya dulu untuk menciptakan perdamaiaan yang mana dia membangun tempat penampungan bagi rakyat rakyat yang menderita di saat itu, dia membuat sekolah, lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, membuat suatu perkumpulan yang mana berjalan pada komunitas ulur tangan “komunitas ini adalah suatu komunitas yang bertujuan membantu kaum generasi muda yang mengalami masalah masalah kehidupan”. Ini dia dapat dengan menjual setengah saham perusahan ayah angkatnya itu. Setelah dia meluluskan diri dari jenjang sarjana yang mana pada zaman ini untuk memperoleh gelar ini sangatlah diperlukan tenaga keras, perjuangan, dan tatkala juga darah yang mengucur jika para penjajah mengerti bahwa ada yang bersekolah untuk mencari ilmu.
            Inilah modal ku untuk mencapai semua keinginan ayah ku dengan ini aku akan bisa menjadikan nyata semua mimpi mimpi ku ayahku dan seluruh manusia di bumi ini. aku harus mendapatkan pendidikan dulu baru aku akan berani keluar dan menghadapi sendiri pertempuran didunia ini. itulah kata kata sang anak kecil yang sudah beranjak menjadi seorang laki laki dewasa yang memiliki beban berat di bahunya. Setelah kejadian demi kejadian yang terjadi dia berhasil menumpas semua kebiadapan negara penjajah ini dengan cara mempersatukan masyarakat yang ada di negara ini untuk menciptakan suatu kedamaian dan mereka memrangi semua kebiadapan itu demi satu kalimat “ kami ingin merdeka kami ingin hidup damai “ itulah jurus ampuh negara ini untuk mengusir penjajah yang sudah mengakar di negara ini.
            Perjalanan sang anak ini tidak berahkir Cuma di sini saja dia akhirnya terpilih menjadi duta perekonomian dan kemanusian di PBB dia pun menerima tugas dunia ini dengan hati yang tulus sehingga semua keinginan seorang anak yang dahulunya ini hanya seorang anak kecil yang malang nasibnya ini bisa berubah dengan sebutan barunya “pahlawan dunia yang telah menyelamatkan dunia ini dari peperangan dan pelecehan martabat”
            Marilah kawan pembaca cerita ku ini kita ciptakan perdamaiaan di dunia ini sudah cukup semua penderitaan,kematian,tangis,darah yang mencucur kita ganti konflik ini dengan sebuah gengaman tangan yang saling membantu satu antara lain ini bisa terwujud jika lau kita mengerti arti perdamain akan membawa kita dalam suatu kenyamanan ketentraman tiada lagi air mata dan tiada lagi tangis akibat kematian seorang yang kita cintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar